Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SOSIALISASI NETRALITAS TNI POLRI BAWASLU PACITAN


Glenakglenik.com Mohammad Amin memberikan pesan kepada tni polri kab pacitan dalam giat sosialiasi netralitas aparatur sipil Negara anggota tni polri pada pemilihan bupati dan wakil bupati pacitan tahun 2020. Di Hotel permata 11/02/2020

Menghadapi pilkada tahun 2020 selaku ketua bawaslu provinsi jawa timur mengajak kepada aparatur Negara sipil anggota tni polri terkait beberapa aturan yang meliputi kita semua, Berbicara tentang solidaritas netralitas sebenarnya sudah selesai akan tetapi ini adalah Kordinasi awal atas semua pihak yang bertanggung jawab dari suksesnya pilkada di tahun 2020.

Sehingga di sarankan kepada Bawaslu kab/kota se jawa timur untuk mengadakan sosialisasi dengan pihak terkait, Dengan tujuan untuk bertemu, bersilaturahmi dan  berkordinasi sehingga saat terjadi hal yang tidak di inginkan dapat di selesaikan di tingkat kabupaten maupun kota, Seperti halnya yang dibangun oleh KPU RI, BAWASLU RI, TNI, dan POLRI. “Ujar pria asli Sumenep itu”

hal senada juga diungkapkan oleh Komandan Kodim bahwa TNI bersikap netral dalam kehidupan berpolitik serta tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. TNI dalam proses pilkada adalah tugas pembantuan kepada Polri. "TNI diwilayah pilkada adalah mengamankan wilayah untuk mengantisipasi dan mendetektsi kemungkinan ancaman kerawanan yang mungkin muncul di lapangan dan menggangu atau menyebabkan kegagalan pemilu" Tegas Letkol Infantri Nuri Wahyudi.

Hak memilih dan di pilih adalah hak seluruh rakyat Indonesia, tidak mengingat itu siapa baik tni polri rakyat biasa pejabat,  akan tetapi kesediaan, kewenangan  yang  di  tetapkan oleh sebuah lembaga untuk tidak menggunakan hak pilihnya  selama masih menjabat menjadi tni polri. “terang orang nomor satu di jawa timur itu”

Post a Comment for "SOSIALISASI NETRALITAS TNI POLRI BAWASLU PACITAN"

Ads Post 4