Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MENGHARUKAN, PESAN VIDEO TENTANG RINDU SEORANG GURU


Berada dirumah dan tetap mengajar melalui daring sudah berlangsung selama sekitar dua minggu, tentunya ini akibat adanya wabah covid 19. Bagi murid dan guru tentunya ada beberapa hal yang menyenangkan juga menyedihkan. Bagi siswa belajar dirumah tentunya tak seseru saat mereka belajar di sekolah.  Pasti ada kerinduan yang mendalam bagi siswa maupun guru untuk bisa segera pergi ke sekolah. Biar seperti apapun kondisi sekolahnya, tetap ada sesuatu yang spesial dan tidak ditemukan di rumah.

Demikian juga bagi seorang guru, capek juga kiranya jika guru seharian harus bertatap wajah dengan laptop dan android. Siswa memang tampak di dalamnya, tapi apakah guru seperti anak-anak yang betah didepan laptopnya, tentu tidaklah demikian. Makanya guru juga rindu dan kangen dengan sekolah, tidak hanya semata ingin melihat siswa, melainkan ingin segera  memegang spidol menyentuh bingkai papan tulis, melihat tawa dan ceria anak didik mereka dan banyak hal lain saat bersama-sama disekolah.

Pesan kerinduan tersebut juga tampak terlihat di halaman media sosial online, seperti status whatsapp, twitter, facebook, instagram dan lain sebagainya. Banyak  guru meluapkan kerinduan mereka dengan membuat status dan tulisan yang kadang ada yang mengharukan, Semua bercerita tentang kerinduan dan cinta akan sekolah, mengajar dan kebersamaan dengan siswa-siswa mereka. Seperti sebuah video yang ada di salah satu channel youtube seorang di MTSN1 Pacitan, terlihat bagaimana semua guru bahkan kepala madrasahnya, saking rindunya sampai rela membuat  pesan video motivasi kepada siswa-siswa mereka. Sebuah pesan motivasi dan kerinduan akan kebersamaan. Juga tentang doa semoga wabah ini cepat berlalu.


Post a Comment for "MENGHARUKAN, PESAN VIDEO TENTANG RINDU SEORANG GURU"

Ads Post 4