24 C
id

Philodendron Pink Princess, Tanaman Aroid yang lagi Hits


PHILODENDRON pink princess muda ada dalam daftar tanaman dalam ruang yang paling dicari untuk kolektor tanaman hias. Tanaman ini memang sangat cantik dengan kemunculan semburat merah muda cerah pada daun hijau gelapnya. Saking dicari, bonggol dan tunas tanaman yang disebut PPP ini dijual hingga harga ratusan ribu rupiah. Harga tanamannya tentu saja mencapai jutaan rupiah.

Lalu, apakah philodendron pink princess ini sepadan dengan biayanya? Dengan mengetahui cara merawatnya, kamu bisa mengerti mengapa jenis philodendron ini sangat mahal.

Tanaman hias philodendron pink princess bisa begitu mahal karena langka. Meskipun ini merupakan kultivar Philodendron erubescens, yang relatif umum, variegasi merah muda pada philodendron tidak sering terjadi dengan sendirinya.

Mengingat budi daya tanaman hias ini tidak selalu menjamin variegasi merah muda, bahkan jika tanaman induk sudah sangat dominan dengan warna merah muda, sebagian besar pebisnis tanaman hias tidak akan mengambil risiko menghabiskan waktu dan uang untuk mencoba memproduksinya secara massal.

Belum lagi ketenaran media sosial telah meningkatkan permintaan dan harga. Pencarian cepat di Instagram dengan tagar #pinkprincessphilodendron akan menghasilkan puluhan ribu unggahan terkait dengan si cantik merah muda ini. Dengan penggemar yang begitu banyak, harga untuk philodendron pink princess muda terus meningkat.

Kalaupun memiliki dana untuk membelinya, kamu tidak akan menemukan tanaman philodendron pink princess yang sudah tumbuh sempurna dijual di toko taman terdekat. Tanaman ini biasanya dijual melalui stek di pembibitan khusus atau dari pengecer di e-commerce atau pengguna Instagram yang menjual sebagian dari koleksi mereka

 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4